Just try to running together in the circle

Rabu, 23 Februari 2011

SEKITARKU: Aku dan pedagang kalender

Seperti biasa....pulang dari perpus LSI menyusuri koridor aula IPB.  Tadi pagi pas lewat, aku masih ketemu ama bapak penjual kalender itu. "Neng, kalendernya...."  Aku siy senyum aja, sedekah lah kupikir. Nah sekarang aku lewat lagi, dia masih at the same position gitu. Kok  tumben dia nggak nawarin. Pas aku toleh... yaelaahhh... rupanya dia lagi tidur duduk.

Dia pastilah nggak inget kalo awal  Februari kemarin aku pernah beli kalender ama dia juga. Gitu gitu juga kalendernya laris loh, tujuhribuan.... ketimbang di toko tigabelasribuan. Waktu aku beli, ada  2 orang mahasiswa juga yang  beli 10 kalender. 
"Wah.. ngeborong. Kok belinya banyak banget mbak ?"
"Iya.... ibu kos yang nitip, teh. Mau ditaruh di kamar kos."
Mereka trus pergi.

"Neng mau beli berapa?"
"Cuman atu lah, pak." 
"Pilih aja neng. Yang ini bagus... ada kata-katanya neng: Janganlah sekedar menghitung hari-hari, tapi buatlah hari-hari menjadi bermakna. Ada bahasa inggrisnya juga, neng."
"Bacain pak, apa bahasa inggrisnya!" 
"Takut salah, neng. Nggak bisa."
"Pak, saya siy nggak perlu kata-katanya, pak. Yang penting angka merahnya banyak. Pilihin dong pak yang angka merahnya banyakan."
"Kayaknya nggak ada neng, tanggal merahnya sama semua."
"Ah... masa siy? kalo gitu, yang ada kata-katanya deh, pak. Itu tolong ambilin yang ada gambar orang mancing."

Satu pembeli datang lagi, cowok...rapi banget penampilannya, anak FEM kayaknya.
"Mbak... kok telat banget beli kalendernya. Kenapa nggak download aja di internet?" 
"He he... iya.. cuman iseng doang kok mbelinya!"
Sambil pergi aku mikir... iseng? Siapa yang iseng emang? Aku kok iseng banget siy, kok rasanya tidak sopan ngejawab pertanyaan orang. Dianya yang iseng nanya! Lha... emang dia ngapaiiiiin? beli juga bukan?! Download aja dari internet. Simpel, he....

No matter what! Sejak pergantian tahun, setiap kali aku lewat di koridor, udah lima kali aku niat mau beli kalender. Kasihan bapak itu. Dan aaaaakhirnya... tertarik juga dengan kata-kata. Dari beberapa quotes di kalender itu, ada satu yang aku suka banget: no body can go back and start a new beginning, but anyone can start today and make a new ending.   Hoho... dalem banget! Kebetulan aku lagi butuh 'dukungan kata-kata' niy sehabis keliru ngejawab soal di ujian he he..... Aduuuhh!!! kenapa kok bisa keliru yaaaaaccchh!! Tipe soal Betul/Salah tuh...ngerecokin banget...!! padahal jawabannya kalo nggak B ya S. Kalo aku salah ngejawab soal, berarti sebenernya bukan aku yang salah100%, tapi yang bikin soal tuh. Soal kok dibikin susah...khan jadi syusyah ngejawabnya he he...

Pas pulang kampus, pas ujan. Paaasss banget aku lupa bawa payung. Nggak pa pa dech... basah dikit, kena air ujan I feel so fantastic! Hmmmh... the smell of rain....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar